Home » » Alasan-Alasan Yang Memperlambat Tindakan Dalam Mengambil KPR

Alasan-Alasan Yang Memperlambat Tindakan Dalam Mengambil KPR

Written By Eko Marwanto on Tuesday, 27 March 2012 | 15:34

Bagi sebagian orang, memiliki rumah adalah sebuah "mimpi", tentu pendapat tersebut sangatlah tidak tepat. Sebenarnya jika kita memiliki kemauan yang kuat untuk memiliki rumah tentunya Tuhanpun tidak akan menutup mata untuk memberikan kesempatan memiliki rumah juga seperti orang lain yang telah dahulu memiliki rumah terutama rumah subsidi. Ada 3 alasan besar mengapa seseorang belum dapat memiliki rumah padahal dia ingin sekali memiliki rumah, diantaranya :

  1. LOKASINYA JAUH. kata-kata itulah yang sering terdengar jika seseorang ditawarkan rumah yang padahal harga rumah tersebut sangat terjangku koceknya. Perlu diketahui bahwa seiring dengan perkembangan wilayah, langkah kita untuk menuju lokasi yang kita anggap jauh nantinya akan terasa dekat. Sebagian orang berkata "Mumpung jauh pak, kalau nantinya sudah terasa dekat, pasti harganya sudah tidak terjangkau lagi." Ya, betul.... contohnya seperti perumahan Kota Bumi yang terletak di wilayah Kabupaten Tangerang. saya masih ingat betul sekitar tahun 90'an, daerah tersebut bisa dikatakan masih seperti "hutan", dan termasuk saya, sangat tidak mau untuk memiliki rumah di daerah tersebut. Tetapi sekarang coba kita lihat. Mungkin sebagian dari anda sudah tahu bahwa saat ini sudah tidak ada lagi perumahan bersubsidi pemerintah di daerah tersebut. Yang ada rumah-rumah real estate yang dikelilingi oleh mall dan ruko seharga 1,2 Milyar. Menyesal itu pasti. Jadi sebagai masukkan untuk anda, hilangkan kamus Jauh dari niat anda untuk memiliki rumah. selama perumahan tersebut memiliki akses angkutan umum yang bagus dan harganya terjangkau, why not. Toh harga rumah tentunya tidak akan turun seperti halnya kendaraan bermotor. Dan juga belum tentu selamanya anda akan bekerja di wilayah Jakarta. 
  2. SAYA TIDAK MEMILI PERSYARATAN YANG LENGKAP. Berdasarkan pengalaman saya ada sebagian orang merasa mampu untuk kredit rumah tetapi lekas putus asa ketika melihat persyaratan yang ada, seperti slip gaji tidak punya karena seorang wiraswasta, atau memiliki slip gaji tetapi nilainya kurang dari persyaratan, atau mungkin KTP nya KTP daerah, dan lain sebagainya. Bahkan ada yang mengatakan REPOT dan MALAS untuk melengkapi persyaratan. Perlu saya tekankan, bahwa untuk perumahan bersubsidi, tentunya pemerintah sudah memiliki perhitungan dan kemungkinan serta target para calon konsumen rumah subsidi tersebut. Solusi pasti ada, kembali kepada niat anda untuk memiliki rumah. Saran saya, konsultasikanlah permasalahan persyaratan anda pada Developer atau Marketing perumahan yang akan ada beli. Jujur dan terbuka adalah opsi utama jika anda ingin dibantu oleh mereka. Pastinya mereka akan membantu anda, karena andalah konsumen mereka, dan saya yakin para Developer dan Marketing akan berusaha membantu anda untuk memiliki rumah.
  3. UANG SAYA TIDAK CUKUP. Dari kedua alasan diatas, alasan ini merupakan alasan terkuat. Singkat saja, solusinya cobalah anda mencari perumahan yang bersifat Indent (tanah kosong), selama pembangunan berjalan (kurang lebih 5 bulan s/d 1 tahun) selama itu pula anda mendapat kesempatan mecicil biaya Uang Muka yang ada. Tentunya sebelum melakukan transaksi, terlebih dahulu anda crosscek akan kebenaran proyek tersebut.
Mungkin beberapa alasan di atas termasuk alasan yang membuat anda menunda pengajuan KPR pada saat ini, mudah-mudahan setelah membaca tulisan ini, anda segera bertindak sebelum segala kesempatan yang anda miliki berpindah ke tangan orang lain, Selamat beraksi!.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS