Home » » Pilah Pilih Rumah Bersubsidi

Pilah Pilih Rumah Bersubsidi

Written By Eko Marwanto on Tuesday, 31 July 2012 | 13:15

Rumah sudah barang tentu menjadi kebutuhan pokok, masuk ke dalam 3 kebutuhan pokok (sandang, papan, pangan). Bagi yang tinggal di daerah asli mungkin sudah punya memiliki tempat tinggal baik dari orang tua maupun hasil membangun sendiri, namun bagaimana dengan mereka yang belum memliki rumah.

Beruntung saat ini ada program kredit kepemilikan rumah (KPR) bersubsidi, jika tidak ada program ini lebih baik tidak usah ada kementrian perumahan rakyat juga sih, ngapain di adain kalau fungsinya tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Program ini sangat membantu bagi anda yang berpenghasilan dibawah Rp. 3.5 jt untuk memiliki rumah hunian yang layak. Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk kepemilikan rumah bersubsidi itu dikenakan Uang muka sebesar 10 % dari harga rumah (Jika peraturannya belum berubah).

Pada dasarnya para developer di Indonesia menyadari bahwa mereka akan menghadapi kebanyakan orang yang memiliki kendala uang muka. Disini anda hanya harus berkata jujur kepada pengembang/developer, bahwa anda berniat untuk mencicil uang muka perumahan yang telah anda pilih, dan saya yakin hal itu akan lebih baik dibanding dengan anda menyerah atau mundur karena ketidakmampuan membayar uang muka.

Jangan terlalu memilih! Terkadang penolakan seseorang akan rumah bersubsidi sangatlah tidak relevan dengan kemampuan yang bersangkutan. Mau punya rumah di wilayah kota (pusat keramaian) dengan harga bersubsidi? tentu itu tidak mungkin. 

Jika saat ini anda tidak memiliki uang untuk membayar uang muka, cobalah untuk mencari Developer yang menjual rumah secara INDENT (rumah dibangun beberapa bulan kemudian). Dengan demikian anda masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mencicil uang muka.

Beranikan diri anda untuk datang ke marketing properti, jangan takut!!!!
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS