Home » » Rakyat: "Mana Rumah Subsidinya?"

Rakyat: "Mana Rumah Subsidinya?"

Written By kprbersubsidi on Sunday, 30 December 2012 | 05:55

Pada dasarnya produk rumah bersubsidi merupakan produk kebutuhan, artinya produk ini mirip dengan Universitas Negri atau sekolah kedinasan, tanpa iklan banyak masyarakat yang mencari bahkan untuk masuknya harus tes. Namun, mana produk KPR bersubsidi?

beberapa masyarakat di kota seperti Tangerang dan Jakarta masih kebingungan untuk mencari informasi ini. Jangan sampai karna informasinya yang susah membuka peluang untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang merugikan masyarakat, seperti pada kasus jual beli bangku sekolahan, karena informasinya yang memang kurang terbuka.

Kata Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo menuturkan realisasi KPR fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) pada tahun ini baru 62.055 unit rumah dari rencana target sebanyak 133.000 unit.

"Mana Rumahnya pak? Dimana kalau kami mau mencari informasinya, di iklan cuma ada informasi sekilas saja." Tutur mbak Sri yang asik menggendong anak di depan kontrakannya yang berada di Jakarta selatan.

Menurut berita yang dikutip dari kompas, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tampaknya akan semakin berat. Citra kementerian ini pun menjadi "buruk" setelah disebut sebagai salah satu kementerian termalas dalam penyerapan anggaran tahun 2012 versi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra).

Seperti diketahui, berdasarkan catatan Fitra pada Minggu (23/12/2012) lalu, Kemenpera berada di urutan pertama dari enam kementerian yang dikatakan malas itu, yaitu Kemenpera, Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Negara Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemeneg PDT), Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), dan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra).

Padahal, publikasi dapat menggunakan website resmi mereka, atau bekerjasama dengan para publisher dan blogger negri sendiri, plus blogger dan publisher ini dapat secara langsung mengedukasi masyarakat untuk produk KPR bersubsidi ini.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS