Home » » BRI Syariah Sumsel Fokus Garap KPR Bersubsidi

BRI Syariah Sumsel Fokus Garap KPR Bersubsidi

Written By kprbersubsidi on Friday, 4 January 2013 | 23:16

Foto: beritasatu.com
Walaupun pencapaian dari penyaluran program pembiayaan perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), PT BRI Syariah tetap memfokuskan pada pembiayaan KPR Bersubsidi ini.

Dikutip dari sumeks.co.id, Pimpinan Kantor Cabang BRI Syariah Palembang, Bayu Muhamad Qudrat mengatakan, hingga saat ini, program pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera Tapak tersebut sudah tercatat sebanyak 200 unit di wilayah Sumsel. Sedangkan Palembang, sebanyak 50 unit.

Belum signifikannya hasil yang dicapai, kata Bayu, karena program baru dilakukan BRI Syariah sehingga masyarakat masih belum terlalu tahu atau mengenal kelebihan program KPR Sejahtera Tapak tersebut. KPR Sejahtera Tapak yang dibangun atas dasar program Kementerian Perumahan Rakyat merupakan pembiayaan rumah maksimal tipe 36 yang dipatok dengan harga maksimal Rp88 juta per unit.

“Pengaju KPR ini harus berpendapatan maksimal Rp3,5 juta per bulan dan membayar uang muka sebesar sepuluh persen. Serta pengaju dikhususkan untuk yang belum memiliki rumah atau belum mendapat fasilitas perumahan sebelumnya,” ungkap Bayu.

Dikatakan, dengan adanya KPR Sejahtera Tapak, akan mempermudah masyarakat mengakses kredit perumahan bersubsidi dan memiliki banyak kemudahan yang ditawarkan antara lain, bunga yang tetap sampai masa pelunasan dengan margin 7,25 persen, menggunakan jangka waktu maksimum dengan waktu angsuran dari 5-15 tahun. Pembiayaannya sudah termasuk asuransi rumah, administrasi dipotong 50 persen, menggunakan jasa notaris dengan tarif normal tanpa tanggungan.

Salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan BRI Syariah untuk pembangunan KPR Sejahtera Tapak, yakni PT Citra Bumi Indah dengan menawarkan perumahan FLPP sebanyak 235 unit di kawasan Talang Betutu.

Direktur Utama PT Citra Bumi Indah, Abdul Aziz menambahkan, sebelumnya, CEO Jawa Pos Group Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, Suparno Wonokromo, telah menyiapkan lahan seluas sekitar 4,1 hektare yang dikhususkan untuk perumahan khusus karyawan Sumatera Ekspres Group di Sumsel.

Rumah yang ditawarkan merupakan rumah tipe 36 dengan tanah seluas 110  meter persegi seharga Rp88 juta, dapat diangsur hingga 15 tahun dan  DP-nya pun dapat diangsur secara bertahap.

BRI Syari'ah juga menyediakan sarana dan fasilitas lengkap, mulai dari jalan dua jalur, TK/PAUD, serta beberapa fasilitas lain, seperti air bersih, listrik, tempat pembuangan limbah rumah tangga, dan drainase yang baik”.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS