Home » » Daftar Bank Dengan Bunga KPR Paling Rendah

Daftar Bank Dengan Bunga KPR Paling Rendah

Written By kprbersubsidi on Tuesday, 29 January 2013 | 10:40


Dengan adanya program pemerintah mengenai KPR Bersubsidi atau Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki rumah hunian sendiri. Namun amat disayangkan, informasi mengenai hal tersebut amat sangat umum, sehingga minat masyarakat yang tinggi ditimpangi dengan informasi detail yang kurang.

Akhirnya banyak masyarakat yang ditawarkan oleh pihak bank KPR yang semi komersil, harganya sedikit di atas KPR bersubsidi. Namun bagi anda yang memang kesulitan untuk mendapatkan KPR bersubsidi, tak ada salahnya mengambil KPR jenis ini, karena Kini, bank mulai berani memberikan tingkat suku bunga dasar kredit (SBDK) KPR dalam kisaran yang terjangkau.

Dikutip dari publikasi SBDK yang dikeluarkan Bank Indonesia belum lama ini, setidaknya terdapat 13 bank yang memberikan tingkat SBDK KPR di bawah 10 %. Sisanya masih memberikan SBDK di atas 10 % atau double digit.

Diantara peringkat lima besar bank dengan tingkat SBDK terendah, Bank Pembangunan Daerah (BPD) berada di posisi tiga tertinggi. Sementara posisi keempat dan kelima justru diisi oleh bank asing. SBDK KPR terendah tercatat sebesar 6,66% yang diberikan oleh BPD Jawa Tengah.

Untuk SBDK tertinggi, bank-bank umum nasional justru mendominasi daftar pemberi kredit KPR. Walaupun dua posisi tertinggi diisi oleh BPD dengan besaran SBDK terbesar mencapai 13%.

Berikut adalah lima bank dengan tingkat SBDK KPR terendah:

1. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah : 6,66%
2. PT Bank Pembangunan Dearah Bali: 8,01%
3. PT BPD Jawa Timur: 8,25%
4. Standard Chartered Bank : 8,37%
5. The Hongkong & Shanghai BC (HSBC) : 8,5%

Sementara bank-bank dengan SBDK KPR tertinggi ditemui pada bank:

1. PT BPD Kalimantan Selatan: 13%
2. PT BPD Sumatera Selatan Bangka Belitung: 12,67%
3. PT Bank Mega Tbk: 12,5%
4. PT Bank Bukopin: 12,17%
5. PT Bank Danamon Indonesia Tbk: 11,75%

Sebagai informasi data SBDK ini berasal dari bank umum konvensional dengan total aset minimal Rp 10 triliun yang wajib dilaporkan kepada bank sentral. Data tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, naum setidaknya dari data di atas anda dapat membuktikan acuan beberapa bank yang patut anda datangi untuk mencek langsung bunga KPRnya.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS