Home » » Dinas Tata Kota dan Perumahan Bantu Program KPR Bersubsidi 2013

Dinas Tata Kota dan Perumahan Bantu Program KPR Bersubsidi 2013

Written By kprbersubsidi on Thursday, 3 January 2013 | 23:37


Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Siap membantu pembangunan rumah susun di tahun 2013 ini, DTKP juga siap membantu program pemerintah perumahan bersubsidi dengan menyediakan tempat tinggal bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Salah satu program yang masuk dalam rencana kerja ditahun 2013 ini dari DTKP adalah pembangunan perumahan bekerjasama dengan kontraktor lokal yang memang berkomitmen untuk membuat kompleks tempat tinggal bagi masyarakat ekonomi kebawah.

Beberapa masalah dalam program perumahan khususnya yang berkaitan dengan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang klasik biasanya mengenai kemana bantuan akan diberikan, subsidi kredit bulanan, atau pembayaran uang muka, selain itu penyediaan lahan khusus bagi rumah yang akan dibangun, serta developer yang akan bekerja sama membangun perumahan non komersil ini.

Program rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini sebenarnya merupakan ulangan dari tahun sebelumnya, dimana di 2012 kemarin pihaknya mendapatkan anggaran sebesar RP 6,5 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perumahan.

Pemerintah kota sendiri biasanya hanya meyiapkan dana pendampingan sebesar 10 persen dari pagu anggaran yang dikucurkan untuk membereskan masalah-masalah adminstrasi berkaitan dengan pembangunan rumah murah tersebut.

Sementara untuk tahun 2013 meski meyakini bantuan itu akan kembali turun, namun ia belum bisa memprediksi berapa kucuran yang diberikan oleh Pemerintah pusat, hanya sebgai langkah antisipasi pihaknya telah menyiapkan dana pendampingan untuk program tersebut.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS