Home » » KPR Untuk PNS

KPR Untuk PNS

Written By kprbersubsidi on Wednesday, 30 January 2013 | 10:06


KPR untuk PNS atau pegawai negri sipil merupakan pangsa pasar yang menjanjikan dan memiliki kepastian yang hampir 100% untuk urusan resiko yang minim.

Solopos.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah pangsa pasar terbesar kredit pemilikan rumah (KPR). Banyaknya PNS yang belum memiliki rumah mendorong kredit ini  laku di kalangan mereka.

Kementerian Perumahan Rakyat menyebutkan terdapat ribuat PNS yang tersebar di 500 kabupaten/kota yang belum memiliki rumah saat ini. Menpera Djan Faridz mengatakan siap meningkatkan serapan pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi bagi kelompok PNS tahun ini.

“Itu pangsa pasar yang jelas, cuma belum terfasilitasi dengan baik. Kami akan terus mendorong setidaknya untuk membangun 3.000 rumah di setiap kabupaten/kota,” tuturnya dalam Refleksi Akhir Tahun 2012 dan Rencana Kerja 2013 Kemenpera di Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Sebelumnya, Kepala Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS Ariev Baginda Siregar mengungkapkan masih terdapat sekitar 1,35 juta PNS yang belum memiliki rumah sampai saat ini. “Sekitar 30 persen dari total 4,5 juta PNS di Indonesia tercatat masih belum mempunyai rumah. Hal tersebut disebabkan banyaknya kredit di luar kredit rumah yang dilakukan oleh masing-masing PNS selama ini,” tuturnya di Jakarta, Kamis (3/1/2013).

Oleh sebab itu, sambungnya, kemampuan mereka untuk melakukan kredit rumah di bank menjadi tidak terpenuhi. Dia mengatakan dari 1,35 juta PNS yang belum memiliki rumah baru sekitar 400.000 di antaranya yang dianggap memenuhi syarat untuk bisa mengajukan KPR.

Pangsa pasar yang sangat menjanjikan ini tentunya akan menjadi santapan manis bagi para developer propery di Indonesia.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS