Home » » Kredit Kepemilikan Rumah Untuk Pekerja Informal

Kredit Kepemilikan Rumah Untuk Pekerja Informal

Written By kprbersubsidi on Wednesday, 23 January 2013 | 23:22

Rumah Bersubsidi KPR bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah sektor informal
Sumber: solusiproperti.com
Kabar gembira bagi para pekerja di sektor informal, karena Asosiasi pengusaha Realestat Indonesia (REI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan penandatanganan kerjasama kesepakatan untuk menyediakan KPR (kredit pemilikan rumah) bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal.

Jumlah pekerja informal di Indonesia memang cukup besar, bahkan tak jarang penghasilan yang diperoleh mereka yang bekerja dari sektor non formal ini melebihi penghasilan/gaji mereka yang bekerja pada sektor formal per bulannya.

Dengan adanya kesepakatan ini, mereka yang bekerja pada sektor informal saat ini tidak usah berkecil hati karena dapat juga menikmati kredit perumahan rakyat KPR bersubsidi, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang sebelumnya terganjal oleh urusan slip gaji atau Jamsostek kini berkesempatan mendapatkan KPR dengan FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan).

Perjanjian yang dilakukan oleh Setyo Maharso, Ketua Umum REI dengan Maryono Direktur Utama BTN dan disaksikan oleh Djan Faridz Menteri Perumahan Rakyat, ini sebenarnya juga karena melihat peluang, dengan besarnya jumlah masyarakat yang bekerja di sektor ini, sekaligus menjalankan mempermudah program perumahan untuk rakyat.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS