Home » » Target 121.000 Rumah Bersubsidi Untuk MBR

Target 121.000 Rumah Bersubsidi Untuk MBR

Written By kprbersubsidi on Sunday, 13 January 2013 | 01:49

Sumber Foto: beritaekonomi.kiosgeek.com

Masyarakat Berpenghasiilan Rendah (MBR) sedikit gembira karena Mentri Perumahan Rakyat, Djan Faridz menargetkan penyediaan rumah untuk MBR sejumlah 121.000 unit dengan alokasi dana Rp.  6,958 triliun untuk tahun 2013 ini.

Hanya saja, sejumlah developer menilai target Menpera dapat tercapai jika masalah yang selama ini mereka hadapi, seperti urusan perizinan dan masalah kerja sama dengan perbankan dapat segera terselesaikan.

Memang permasalahan sering terjadi dalam penyaluran KPR FLPP selama ini tidak maksimal karena disebabkan kendala perizinan, pengurusan sertifikat, ketersediaan listrik dan air bersih. Bahkan ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) asli dari tahun 2006 belum juga diterbitkan sampai sekarang.

Tentunya seluruh masyarakat yang membutuhkan memiliki harapan tinggi, agar target Kemenpera ini dapat berjalan dengan baik. Tetapi ternyata apa yang diharapkan tidak selalu terwujud dengan sempurna, karena ada saja masalah yang menghinggap ke tubuh Kementrian Perumahan Rakyat yang menghambat berjalannya program kredit kepemilikan rumah di tahun 2013 ini.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS