Home » , » Ketentuan Harga Jual dan Uang Muka KPR BTN Sejahtera Tapak

Ketentuan Harga Jual dan Uang Muka KPR BTN Sejahtera Tapak

Written By Eko Marwanto on Monday, 11 February 2013 | 05:25

Program pemerintah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia, salah satunya ialah Bank BTN yang selama ini telah dikenal dengan konsistensi pembiayaan perumahan di seluruh Indonesia.

Dalam penyalurannya BTN  menawarkan program KPR BTN Sejahtera Tapak dan KPR BTN Sejahteta Susun. Dengan tingkat suku bunga tetap 7,25% p.a selama jangka waktu kredit.

Namun untuk program yang bekerja sama dengan pemerintah ini ada batas maksimal harga rumah yang akan dibeli, dan batasan harga tersebut juga berbeda pada tiap wilayah yang telah ditentukan pihak BTN.  Batasan harga tersebut, antara lain:

1. Wilayah 1 = Sumatra (selain Batam, Bintan, Karimun) Jawa (selain Jabodetabek) dan sulawesi. Mensyaratkan batasan harga rumah sebesar Rp. 88.000.000,- dengan uang muka minimal 10% dari harga rumah.

2. Wilayah 2 = Kalimantan, Kepulauan maluku, dan kepulauan Nusa tenggara. Mensyaratkan batasan harga rumah sebesar Rp. 95.000.000,- dengan uang muka minimal 10% dari harga rumah.

3. Wilayah 3 = Papua dan Papua Barat. Mensyaratkan batasan harga rumah sebesar Rp. 145.000.000,- dengan uang muka minimal 10% dari harga rumah.

4. Wilayah 4 = Bali, Jabodetabek, Batam, Bintan, dan Karimun. Mensyaratkan batasan harga rumah sebesar Rp. 95.000.000,- dengan uang muka minimal 10% dari harga rumah.

Anda dapat menyesuaikan rumah yang akan anda beli dengan ketentuan di atas. Jika harga dan lokasi anda sesuai, tentunya anda akan mendapatkan kredit dengan program FLPP, tentunya dengan syarat penghasilan anda maksimal Rp. 3,5 juta/bulan untuk KPR Sejahtera tapak dan Rp. 5,5 juta/bulan untuk KPR Sejahtera susun.

Adapun syarat-syarat lain yang berupa dokumen, sudah ada dalam tulisan-tulisan sebelumnya pada website ini.

advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS