Home » » BTN akan Meluncurkan KPR Untuk Pekerja Informal

BTN akan Meluncurkan KPR Untuk Pekerja Informal

Written By kprbersubsidi on Sunday, 21 April 2013 | 13:28

Kabar gembira bagi para pekerja informal, karena pada bulan Juli nanti Bank Tabungan Negara (BTN) berencana akan meluncurkan program Krredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi para pekerja informal.

Selama ini para pekerja informal memang mengalami hambatan utama untuk akses ke Bank, terutama dengan persoalan slip gaji maupun jaminan lainnya. Padahal banyak para pekerja informal yang sebenarnya memiliki penghasilan lebih dari para karyawan.

Dikutip dari Kompas, "BTN membuat produk untuk masyarakat pekerja informal. Mereka bisa mendapatkan KPR bersubsidi, semester II akan kami luncurkan," kata Direktur Utama BTN Maryono di Batam, Kamis (18/4/2013).

Program tersebut sengaja diluncurkan untuk menyukseskan pengadaan rumah sederhana. Saat ini, lanjut Maryono, BTN memiliki aset Rp112 triliun dan menjadi bank ke-9 terbesar di Indonesia pada 2012.

Di tempat yang sama, Ketua DPD REI Khusus Batam Djaja Roeslim meminta BTN menyalurkan kredit khusus untuk pekerja sektor nonformal. Menurut Djaja, meskipun pekerjaannya informal, namun kemampuan mereka tinggi sehingga layak difasilitasi bank.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS