Home » » Pameran Rumah Murah 2013

Pameran Rumah Murah 2013

Written By kprbersubsidi on Wednesday, 17 April 2013 | 07:47

Foto: finance.detik.com
Sukses menggelar Pameran Perumahan BTN Expo 2013 di JCC, ternyata tak menjamin kesuksesan untuk acara-acara selanjutnya. Pasalnya, Pameran perumahan Pekan Rumah Sejahtera (PRS) Tahun 2013 yang diselenggarakan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) yang berlangsung 13-21 April 2013, kali ini diselenggarakan di Lapangan Serbaguna Bekasi Timur, tidak seperti pameran sebelumnya yang selalu diadakan di gedung-gedung yang memang sudah menjadi langganan acara pameran-pameran besar.

Pameran ini dibuka setiap hari mulai pukul 9.00 WIB hingga 21.00 WIB ini menurut pihak penyelenggara, sengaja berada di lokasi yang berupa lapangan, yang situasinya becek jika terkena hujan, alasannya agar pameran kali ini terasa merakyat.

Dalam pameran ini, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masih menawarkan produk yang menarik simpati rakyat kelas menengah kebawah. Yaitu dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 7,25% untuk program rumah murah bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Bunga tersebut diberikan selama masa angsuran maksimal 20 tahun, khusus bagi masyarakat yang memiliki penghasilan maksimal 3,5jt/bulan.

Mungkin bagi sebagian orang awam acara ini dipandang tidak berhasil, karena mereka hanya mengukur kesuksesan dari sebuah acara dengan kemewahan, kemegahan, dan kepadatan pengunjung. Namun menurut Eko Marwanto seorang blogger dan sekaligus pakar pemasaran, mengatakan bahwa "terkadang sebuah segmentasi maupun penargetan terhadap ceruk pasar tententu, membuat orang yang bukan bagian dari segmen maupun target pasar tersebut tidak dapat memahami, bahkan menilai negatif akan aktivitas yang dilakukan."

Eko mencontohkan seperti beberapa iklan yang ada di televisi terkadang tidak dapat dipahami oleh orang yang bukan target pasarnya, seperti beberapa iklan produk rokok. Anak-anak kebanyakan tidak mengetahui iklan yang ditayangkan tersebut sebenarnya iklan apa, karena memang tidak menampilkan produknya, bahkan biasanaya beberapa iklan produk rokok hanya menmpilkan animasi yang tidak terkait sama sekali dengan produk yang dijual di pasaran.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS