Home » » Rumah Rp. 95 Juta-an Dengan Fasilitas Mewah

Rumah Rp. 95 Juta-an Dengan Fasilitas Mewah

Written By kprbersubsidi on Friday, 30 August 2013 | 14:33

 PT Duta Pratama Propertindo membangun rumah murah dengan harga Rp. 95 juta-an dengan fasilitas "wah".

Pengembang yang tergabung sebagai anggota Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (DPP Apersi) ini mengatakan, harga KPR FLPP di Karawang berbeda dengan di Bekasi. Di Karawang, harga per unit Rp 95 juta, sementara di Bekasi sudah Rp 105 juta. Padahal, letak di antara keduanya tidak jauh.

Tahun ini target Duta Pratama Propertindo membangun rumah subsidi berskema KPR FLPP di Karawang adalah 1.000 unit. Sampai Agustus 2013, jumlah yang tercapai baru 30 persennya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (DPP Apersi) Eddy Ganefo menyatakan bahwa situasi ekonomi nasional akibat depresiasi rupiah terhadap dollar AS jelas sangat berpengaruh pada sektor properti. Hal itu tak terkecuali berimbas pada pembangunan perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Bukan hanya komponen-komponen impor, melainkan tentu juga berpengaruh pada ekonomi Indonesia secara global, terutama kaitannya dengan material-material produksi lokal. Dengan kenaikan nilai dollar ini, kita khawatir akan semakin memberatkan pembangunan perumahan, khususnya rumah murah bersubsidi. Kita kan baru saja terkena imbas kenaikan BBM, itu saja belum selesai. Sebab, permintaan kita untuk kenaikan harga rumah subsidi belum juga dipenuhi pemerintah.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS