Home » » Kredit Macet Para Pengambil KPR Bersubsidi Terbukti Kecil

Kredit Macet Para Pengambil KPR Bersubsidi Terbukti Kecil

Written By kprbersubsidi on Sunday, 15 September 2013 | 08:16

Sama halnya dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR), kredit KPR Bersubsidi pun sangat sedikit mengalami kemacetan, semuanya hampir lancar-lancar saja, tidak ada masalah. Memang berurusan dengan rakyat kecil sebenarnya lebih memiliki kepastian, jika dibandingkan para pengusaha/orang kaya yang terkadang banyak mengemplang dana kesana kemari.

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) memastikan jika non performing loan (NPL) atau kredit macet untuk KPR masih rendah. Pasalnya, pembiayaan rumah bersubsidi mematok bunga sesuai pasar.

"Bahwa risiko bayar KPR sangat rendah di bawah 1 persen, dengan mengikuti suku bunga pasar," kata Deputi pembiayaan kemenpera, Sri Hartoyo di kantor kemenpera, kamis (12/9/2013).

Terkait suku bunga untuk KPR Fasilitas Pembiayaaan Perumahan (FLPP), Kemenpera akan tetap mempertahankan suku bunga tersebut pada level 7,25 persen.

Kemenpera telah menyiapkan anggaran untuk KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp6,967 miliar pada 2013. Dana tersebut diharapkan mampu membantu pebiayaan KPR bagi masyarakan berpenghasilan rendah (MBR).

Tercatat, realisasi pembayaran KPR hingga hingga saat ini sebanyak 52.615 unit rumah, dari target 121.000 unit. Penyaluran tersebut sebesar Rp3,16 triliun atau sudah mencapai 51,3 persen dari target.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS