Home » » 3 Lokasi Lahan Mahal di Jakarta Namun Tetap di Incar Untuk Investasi Properti

3 Lokasi Lahan Mahal di Jakarta Namun Tetap di Incar Untuk Investasi Properti

Written By kprbersubsidi on Sunday, 6 October 2013 | 05:54

Tiga lokasi yang dikenal dengan perumahan elit di Jakarta, antara lain: Menteng (Jakarta Pusat), Kebayoran Baru, dan Pondok Indah (Jakarta Selatan) memiliki harga lahan/tanah yang bisa dianggap selangit bagi kalangan tertentu, bagaimana tidak? di Kebayoran Baru harga lahan berkisar antara Rp 8,3 juta hingga Rp 22,35 juta per meter persegi. Sementara Pondok Indah berada pada kisaran Rp 5,25 juta-Rp 12,25 juta per meter persegi.

Harga lahan di Menteng saat ini sudah tembus ke angka Rp 80 juta sampai Rp 120 juta per meter persegi. Jauh melampaui nilai jual obyek pajak (NJOP) yang ditetapkan Direktorat Jenderal Pajak dengan harga tertinggi mencapai Rp 33,445 juta per meter persegi.

Ketiga kawasan ini memiliki kriteria tertentu sehingga selalu menjadi pilihan utama kalangan the haves. Kriteria tersebut adalah prestisius, hanya selangkah dengan distrik bisnis terpadu,  lingkungan (neighborhood), dan telah dihuni orang-orang pilihan (who's who).

Lokasi ini termasuk kawasan premium yang diincar orang-orang kaya Indonesia untuk tempat bermukim. Terlebih saat depresiasi rupiah masih berlangsung. Pemilik lahan dan rumah memilih untuk mempertahankan asetnya dan menunggu hingga harga terus melejit.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS