Home » » Harga Rumah Sederhana di Sumatra Selatan Masih di Bawah Rp. 88 Juta

Harga Rumah Sederhana di Sumatra Selatan Masih di Bawah Rp. 88 Juta

Written By kprbersubsidi on Tuesday, 15 October 2013 | 11:50

Dilansir dari situs Bisnis.com Ketua DPD REI Sumsel Moerad menuturkan harga jual rumah sederhana masih bisa dijual dengan harga Rp88 juta, bahkan, untuk beberapa lokasi bisa dijual di bawah harga tersebut. “Yang di pinggiran, ada yang masih dijual pada harga Rp70 juta sampai Rp75 juta. Hal itu bisa dilakukan dengan dukungan dari pemerintah daerah,” katanya saat Malam Ramah Tamah REI Se-Indonesia, Kamis (10/10/2013).

Menurutnya, Pemda Sumsel sangat mendukung melalui kemudahan perijinan dan penyediaan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) bagi pembangunan rumah sederhana, sehingga harga bisa ditekan. Meskipun demikian, dia memperkirakan kebutuhan untuk menaikkan harga rumah juga terjadi karena harga material mengalami kenaikan.

“Diharapkan bisa segera dinaikkan. Karena pembangunan di daerah pusat sudah tidak mungkin lagi dengan harga yang dipatok saat ini. Semoga bisa pada tahun depan,” tuturnya. Adapun total penyaluran rumah sederhana di Sumsel pada Agustus mencapai 7.000 unit. Setiap tahun, diperkirakan terjadi pertumbuhan antara 9.000-10.000 unit. REI menargetkan pada 2013 bisa menyalurkan rumah sederhana mencapai 12.000 unit.

Namun kesimpulannya adalah harga perumahan sederhana di Provinsi Sumatra Selatan masih bisa dijual dengan batas harga yang dipatok oleh Kementerian Perumahan Rakyat, kendati mengalami kenaikan biaya pembangunan. 
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS