Home » » Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) 2014

Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) 2014

Written By kprbersubsidi on Friday, 27 December 2013 | 08:30

www.wisdomtimes.com
Kabar menggembirakan datang dari Mentri Perumahan Rakyat yang mengatakan bahwa rancangan Undang-undang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) telah disetujui oleh pemerintah. Sistem yang ada dalam Rancangan Undang-undang tersebut ialah persentasenya untuk pemberi kerja adalah 0,5 persen dan pekerja 2,5 persen.

Sebenarnya angka tersebut lebih rendah dari usulan DPR yang meminta iuran Tapera sebesar 5 persen dengan rincian 2,5 persen dari pihak pekerja dan 2,5 persen dari pemberi kerja. Dengan sistem seperti ini dana pembangunan rumah murah dalam 10 tahun bisa mencapai Rp2.600 triliun.

Sistem tersebut apabila kita lihat hampir serupa dengan Jaminan Sosial Tenaga Kerja yang selama ini berjalan, hanya berbeda pada presentasenya saja. Apabila Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) pada 2014 nanti memang telah disetujui tentunya ini akan sangat membantu para pekerja yang ingin memiliki rumah. Karena memang rapat koordinasi final dengan DPR baru akan digelar pada 7 Januari 2014.

Pemerintah juga nantinya berencana membentuk badan baru untuk mengelola Tapera bersama DPR. Badan ini berisi perwakilan dari kementerian-kementerian terkait, bersama dengan pihak profesional.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS