Home » » Tips Memilih Asuransi Rumah

Tips Memilih Asuransi Rumah

Written By Eko Marwanto on Tuesday, 24 February 2015 | 07:53

Sedang mencari atau sudah memiliki rumah pribadi? Setelah diisi dengan perabotan yang diperlukan, apa langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk rumah impian? Jangan lupa untuk mengasuransikan rumah Anda. Kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, bagaimana jika terjadi bencana yang tidak diinginkan?

Simak tips berikut untuk mendapatkan asuransi terbaik yang dapat melindungi rumah impian Anda secara maksimal.

1.       Pilih Perusahaan yang Bonafide
Pastinya ini adalah yang harus Anda perhatikan sejak awal. Bagaimana cara mengetahuinya? Anda bisa bertanya kepada teman atau keluarga Anda yang telah menggunakan produk asuransi untuk meminta testimoni tentang produk dan perusahaan yang digunakannya. Keuntungan tersendiri jika ada kenalan yang bekerja di perusahaan properti, Anda bisa menanyakan apa rekomendasi mereka.

2.       Perhatikan Kontrak Dengan Sangat Teliti
Beberapa poin pengecualian biasanya terdapat di dalam kontrak yang akan Anda terima. Bacalah dengan teliti dan hati-hati, jangan sungkan bertanya jika ada yang kurang Anda mengerti. Contohnya jika terjadi kebakaran karena unsur kesengajaan, perusahaan asuransi tidak akan mengganti kerugian Anda. Jangan sampai kontrak bersifat terbatas dan tidak membawa keuntungan apa-apa untuk Anda.

3.       Pertimbangkan Kemampuan dan Kebutuhan
Jika Anda memiliki dana yang banyak, tentu menjadi keuntungan karena dapat mengambil produk asuransi yang komprehensif. Sebagai kompensasinya, sudah sangat jelas Anda akan membayar lebih banyak jika mengambil premi lebih besar.

Namun jika Anda memiliki dana yang tidak banyak, Anda bisa mengambil produk asuransi yang benar-benar Anda butuhkan secara maksimal. Tidak usah memasukkan pasal perlindungan banjir jika Anda tinggal di daerah yang benar-benar bebas dari banjir.

4.       Pelajari Cara Klaim
Sebagai pemegang polis, tentunya Anda ingin mendapatkan proses klaim yang termudah dan tidak menyulitkan Anda. Sekali lagi, jangan sungkan bertanya pada pihak asuransi untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan secara detil dan jelas. Atau Anda bisa meminta pendapat teman atau keluarga yang menggunakan produk asuransi yang sama.


Tidak ada kata terlambat. Jika Anda belum memiliki asuransi untuk rumah, Anda bisa mencari secara online bersamaan dengan memilih KPR yang paling sesuai dengan Anda. Dengan memanfaatkan tips di atas, diharapkan Anda bisa mendapatkan rumah dan produk asuransi yang terbaik.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS