Home » » Masih Ada Uang Muka Perumahan Cuma 5 Juta

Masih Ada Uang Muka Perumahan Cuma 5 Juta

Written By Eko Marwanto on Sunday, 26 July 2015 | 10:42

Ilustrasi Gambar: properti.kompas.com
Memang masih ada uang muka untuk perumahan yang hanya sejumlah Rp. 5000.000 ?, untuk kredit kepemilikan rumah bersubsidi saja pada saat ini kebanyakan uang muka atau down payment-nya  rata-rata di atas 10 juta. Jadi mana ada saat ini uang muka perumahan hanya 5jt???.

Di wilayah Citayam, Depok, Jawa Barat PT Indoalam Raya Lestari melakukan promosi yang memberikan uang muka perumahan sejumlah Rp. 5 Juta s.d 10 juta saja. Masa promosi uang muka ini berlangsung sampai 31 Juli 2015. Setelah itu, uang muka kembali normal mengikuti aturan Bank Indonesia, yakni 20 persen.

PT Indoalam |Raya Lestari membangun perumahan dengan nama Indoalam Residences, merencanakan pembangunan sejumlah 164 unit. Dengan 25% di antaranya sedang dalam progres pembangunan. Sisanya akan dibangun pada awal 2016.

Pengembang lainnya yang menawarkan uang muka rendah adalah PT Bintang Satu Enam Property melalui proyek Tajirpulo Residences yang berlokasi di Tajurhalang, Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Perumahan ini terdiri atas 62 unit yang terbagi dalam tipe 48 sebanyak 16 unit, tipe 45 sebanyak 30 unit, tipe 36 sebanyak 15 unit, dan ruko dua unit. Seluruhnya dirancang di atas lahan seluas masing-masing 72 meter persegi. Harga yang dibanderol antara Rp 210 juta hingga Rp 220 juta.

PT Bintang Satu Enam Property memberikan subsidi dan hanya membebani konsumen dengan uang muka senilai Rp 3 juta, Rp 5 juta, hingga Rp 20 juta. Khusus uang muka sebesar Rp 20 juta bisa dicicil empat kali. Ketentuan uang muka ini, di luar biaya-biaya lainnya yang harus dibayarkan konsumen seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), dan provisi KPR. Penawaran tersebut juga berlaku sampai 31 Juli 2015.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS