Home » » Poin Penting Yang Harus Diperhatikan Agar Pengajuan KPR Bersubsidi Disetujui

Poin Penting Yang Harus Diperhatikan Agar Pengajuan KPR Bersubsidi Disetujui

Written By Eko Marwanto on Saturday, 27 February 2016 | 14:22

Setelah sebelumnya Kpr Bersubsidi membagikan informasi perumahan bersubsidi melalui media website dan facebook, tanggapan masyarakat yang bertanya per harinya bisa lebih dari 100 melalui Whatsapp, 50 sms dan sekitar 20 telpon per hari. Dari keseluruhan pertanyaan yang diajukan, banyak diantaranya minta dibantu untuk pengajuan kreditnya ke Bank.

Oleh karena itu dalam artikel ini, kami akan menginformasikan poin-poin penting yang harus diperhatikan, agar pengajuan KPR ke pihak Bank dapat disetujui dengan mulus dan lancar Jaya.

Hal yang perlu diperhatikan tersebut, antara lain:

1. BI Checking
BI checking adalah laporan history perkreditan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang berisi riwayat kredit/pinjaman seorang nasabah kepada bank atau lembaga keuangan non perbankan. Jika sejarah perhutangan Anda di dunia ini bagus. Jangan takut untuk mengajukan KPR, Lanjutkan.

2. Belum pernah mengambil KPR Bersubsidi sebelumnya
Perumahan bersubsidi diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, hanya satu rumah setiap orang/warga negara Indonesia.

3. Usia Minimal 21 dan maksimal 45 Tahun

4. Karyawan Tetap Minimal 1 Tahun, dengan SK (Surat Keterangan) Pegawai dan SPT tahunan.
Sudah menjadi rahasia umum. Jika Anda memang bekerja dan sudah menjadi pegawai tetap mudah untuk memperoleh dokumen ini, namun jika belum tidak ada salahnya Anda mengutarakan keinignan Anda untuk memiliki rumah kepada pihak HRD, sehingga dapat dibantu untuk mengurus surat-surat tersebut.

5. Tidak memiliki Cicilan diatas 1 Juta Perbulan.

6. Gaji Pokok minimal 2,5 Juta dan Maksimal 4,5 Juta.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, pengajuan KPR Bersubsidi Anda kini tidak meragukan lagi. Anda tidak takut terhadap pihak Bank akan mengeliminasi Anda dari pengajuan kredit, jika Anda telah memenuhi syarat-sayarat yang ditentukan plus lolos ceklis data-data di atas.

Apabila dari pembaca ada tambahan, mohon ditulis melalui kolom komentar, masukan dari sahabat pembaca sangat berharga bagi para pembaca lainnya. Terima Kasih.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS