Home » » Harga Rumah Bersubsidi Akan Naik di Tahun 2019, Masih Mau Nunggu Naik Terus?

Harga Rumah Bersubsidi Akan Naik di Tahun 2019, Masih Mau Nunggu Naik Terus?

Written By Eko Marwanto on Sunday, 28 October 2018 | 08:40

Sahabat pembaca sekalian yang hingga sampai saat ini belum mengambil keputusan untuk mengajukan pembelian rumah bersubsidi, ada kabar yang kurang mengenakkan nih, soalnya pemerintah berencana akan menaikan daftar harga perumahan bersubsidi di tahun 2019.

Dari data pemerintah, kurangnya perumahan (backlog) hunian pada saat ini mencapai 11 juta & ada kebutuhan rumah yang akan terus bertambah setiap tahunnya sekita 800ribu rumah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) berencana membuat skema kenaikan harga rumah subdisi tahun 2019 nanti.

Kenaikan harga perumahan bersubsidi ini, pada awalnya memang disuarakan oleh Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia atau dikenal REI kepada kementrian PUPR, dengan maksud sedikit menguntungkan pihak pengembang. Sehingga developer makin bersemangan membuka lahan baru untuk dibangun sebagai perumahan bersubsidi.

Ada kemungkinan juga tahun depan terdapat beberapa segmen, sebagai contoh daftar harga perumahan bersubsidi di tahun 2019 nanti bisa saja terdapat kisaran Rp 165 juta -Rp 300 juta.

Nsmun, mengingat tahun 2019 merupakan tahun politik, tentunya akan banyak kebijakan yang tidak dapat kita duga-duga. Harapan kita sebagai masyarakat adalah, semua warga Indonesia yang berpenghasilan rendah atau tinggi, dapat memiliki rumah, itu saja.
advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS