Home » » WOW !!! Gaji 8 Juta Sekarang Boleh Ambil Rumah Bersubsidi | KPR Bersubsidi

WOW !!! Gaji 8 Juta Sekarang Boleh Ambil Rumah Bersubsidi | KPR Bersubsidi

Written By Eko Marwanto on Friday, 26 June 2020 | 20:27

Informasi ini bukan Hoax yah. Karena berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 242/KPTS/M/2020 mengenai batas gaji/penghasilan per-bulan sebesar Rp. 8 Juta.

Kutipan dari (Permen PUPR) Nomor 242/KPTS/M/2020
Peraturan baru tersebut sudah mulai berlaku pada awal April 2020. Sebelumnya, Kepmen PUPR Nomor 552/KPTS/M/2016, batasan penghasilan Masyarakat Berpenghasilan Rendah bisa mendapatkan KPR Sejahtera Tapak dengan gaji hanya Rp 4 juta per bulan, dan Rumah Sejahtera Susun maksimal Rp 7 juta per bulan.

Menariknya, Program ini tidak menghapuskan SSB (Subsidi Selisih Bunga) dan SBUM (Subsidi Bantuan Uang Muka). Dengan jumlah bantuan uang muka yang masih sama, yaitu RP. 4jt Rupiah. Jadi kalau masyarakat yang mengambil perumahan bersubsidi, nantinya akan mendapatkan bantuan uang muka perumahan senilai empat juta rupiah.

Biasanya bantuan ini cair setelah semua proses pembelian rumah kita, telah di setujui bank. Jadi, kalau menurut kprbersubsidi.com ini sama dengan cashback. Setelah semua proses selesai, nanti di rekening BTN kita akan ada uang masuk sejumlah Rp. 4jt Rupiah.
advertisement


0 comments:

Post a comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS