Home » » Daftar Kisaran Harga Perumahan Bersubsidi Tahun 2021 di Seluruh Indonesia

Daftar Kisaran Harga Perumahan Bersubsidi Tahun 2021 di Seluruh Indonesia

Written By Eko Marwanto on Wednesday, 27 January 2021 | 00:16


Jika kita sebelumnya telah menerima informasi bahwa harga perumahan bersubsidi yang ada di Indonesia ini dipertimbangkan pemerintah agar harganya tidak naik dari tahun sebelumnya. Developer dipersilahkan untuk mengurangi biaya-biaya lainnya termasuk aksesoris atau pemanis bangunan.

Kita tentunya tidak dapat memastikan, apa-apa saja yang dapat diminimalisir oleh pihak developer dalam pembangunan rumah bersubsidi di tahun 2021 ini. Oleh karena itu, saran dari kprbersubsidi.com untuk yang baru akan mengambil rumah di tahun ini, alangkah lebih baiknya lebih teliti saat bertanya spek bangunan.

Oke, kita langsung saja masuk ke pembahasan mengenai berapa besaran harga rumah bersubsidi di tahun 2021 ini. Dari pemerintah sendiri membagi batasan harga tertinggi untuk 5 wilayah yang ada di Indonesia.

batasan harga jual rumah bersubsidi terbagi menjadi lima wilayah, yaitu: 

1. Jawa (kecuali Jabodetek) dan Sumatra (kecuali Kepulauan Riau, Bangka Belitung, dan Kepulauan Mentawai), Rp 150,5 juta,
2. Kalimantan (kecuali Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Mahakam Ulu) Rp 164,5 juta,  Sulawesi,
3. Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai, dan Kepulauan Riau (kecuali Kepualaun Anambas) Rp 156,5 juta.
4. Maluku, Maluku Utara, Bali, dan Nusa Tenggara, Jabodetabek,  Kepulauan Anambas, Kabupaten Murung Raya, dan Mahakam Ulu, Rp 168 juta
5. Papua dan Papua Barat Rp 219 juta.

Tahun ini, sudah ada 38 bank yang menjadi pelaksana penyalur KPR FLPP. Itu terdiri dari sembilan bank nasional dan 29 Bank Pembangunan Daerah. Adapun target FLPP tahun ini mencapai 157.000 unit.

advertisement


0 comments:

Post a Comment

Info Populer

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS